Penjelasan serta Hukum Puasa Weton Menurut Islam

cara puasa weton menurut pandangan agama Islam

 

Hukum puasa weton menurut agama. Ada seseorang teman akrab menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa weton untuk peringati hari lahir menurut agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil disamping apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Kita

Di sini kita bakal mengupas hukum puasa hari lahir menurut pandangan agama Islam. Terkecuali itu kita akan juga membicarakan bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalannya lebih dahulu kita perlu ketahui penjelasan dari puasa weton ini.

Arti Puasa Weton

Puasa hari kelahiran yaitu macam puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk peringati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain adalah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai karakter serta watak menurut hari lahir kita.

Cara Melakukan Puasa Weton

Cara lakukan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir pada Senin Wage karenanya berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing buat yang mau kerjakan puasa weton disarankan minum dan makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Seterusnya start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka di waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tak seperti puasa mutih yang cuma diijinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda dapat juga memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya yaitu untuk hilangkan karakter dan watak jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran sendiri yaitu jangan dijalankan seandainya dilaksanakan untuk ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah beberapa macam puasa penting serta sunnah.

Cara puasa hari kelahiran menurut pandangan Islam sangatlah tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll yang disebut beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan penjelasan puasa weton hari lahir menurut pandangan Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting