Penjelasan serta Cara Puasa Hari Lahir Menurut Pandangan Agama Islam

penjelasan dan cara puasa hari lahir dalam Islam

 

Pengertian puasa weton hari lahir menurut pandangan Islam. Ada seseorang kawan baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir untuk peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita dapat mengupas hukum dari puasa hari lahir pandangan agama Islam. Diluar itu kita akan juga mengulas bagaimana cara melaksanakannya. Tetapi awalnya lebih dahulu kita perlu mengenali penjelasan dari puasa weton ini.

Artian Puasa Hari Kelahiran

Puasa hari lahir merupakan macam puasa Jawa yang bukanlah puasa mesti atau sunnah. Islam tak kenal puasa weton atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat peringati hari lahir satu orang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punya arah lain adalah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai pembawaan dan kepribadian berdasar hari lahir sendiri.

Cara Kerjakan Puasa Hari Kelahiran

Cara lakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir di Senin Wage jadi berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing untuk yang ingin lakukan puasa weton disarankan minum dan makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Seterusnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa makan apa tak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda bisa pula memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang arahnya yaitu untuk hilangkan karakter serta kepribadian jelek yang ada pada diri pribadi.

Penjelasan dan Cara Puasa Weton Hari Lahir Dalam Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari lahir sendiri merupakan jangan dilakukan jikalau dilaksanakan buat berharap ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Penjelasan serta cara puasa hari lahir kita menurut pandangan agama Islam sangatlah tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya sebagai beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan penjelasan puasa weton hari lahir menurut agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting