Hukum dan Pengertian Puasa Weton Menurut Pandangan Agama Islam

hukum puasa weton hari lahir menurut agama

 

Cara puasa weton pandangan Islam. Ada orang teman akrab menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari lahir buat mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita akan mengulas hukum dari puasa hari kelahiran menurut agama Islam. Disamping itu kita juga mengupas bagaimana cara menjalankannya. Tetapi awalannya lebih dahulu kita perlu mengerti pemahaman dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa hari kelahiran sendiri merupakan tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa penting atau sunnah. Islam tidak kenal puasa hari kelahiran atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan buat peringati hari lahir seorang.

Diluar itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punya maksud lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punya pembawaan serta kepribadian berdasar pada weton.

Cara Lakukan Puasa Weton

Cara melaksanakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing buat yang mau kerjakan puasa weton disarankan minum serta makan lebih dahulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Seterusnya start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Diluar itu Anda dapat menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang arahnya ialah untuk menyingkirkan karakter serta kepribadian jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Penjelasan Puasa Hari Kelahiran Dalam Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran sendiri ialah jangan dijalankan bila dikerjakan buat ingin ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan jenis-jenis puasa mesti serta sunnah.

Hukum serta penjelasan puasa weton pandangan Islam benar-benar tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll yang disebut beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan cara dan penjelasan puasa weton hari lahir menurut agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting