Pengertian dan Hukum Puasa Weton Pandangan Agama Islam

pengertian puasa weton hari lahir menurut agama Islam

 

Penjelasan serta hukum puasa hari lahir menurut agama Islam. Ada orang kawan baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir kita buat mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita dapat membicarakan hukum dari puasa weton dalam agama Islam. Disamping itu kita akan juga membicarakan bagaimana cara menjalankannya. Tetapi awalannya lebih dulu kita butuh mengenali penjelasan dari puasa weton ini.

Artian dari Puasa Weton

Puasa hari kelahiran kita yaitu macam puasa Jawa yang bukanlah puasa penting ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa hari kelahiran sendiri atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk peringati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain ialah untuk menyingkirkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punya pembawaan serta sifat menurut hari lahir sendiri.

Cara Melakukan Puasa Weton

Cara melaksanakan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir pada Senin Wage karenanya berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang ingin melaksanakan puasa weton direkomendasi minum dan makan lebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa makan apa tak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Disamping itu Anda dapat juga menambahkan kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya ialah untuk melenyapkan pembawaan serta watak jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Hukum serta Penjelasan Puasa Hari Kelahiran Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan diselesaikan jika dilaksanakan untuk ingin ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Pengertian serta hukum puasa weton menurut pandangan agama amat tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dsb yang disebut beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan hukum puasa weton pandangan agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting