Pengertian dan Hukum Puasa Hari Lahir Sendiri Menurut Agama Islam

cara dan pengertian puasa hari lahir sendiri pandangan Islam

 

Hukum serta pengertian puasa weton hari lahir menurut ajaran agama. Ada seseorang kawan akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari kelahiran buat peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil selainnya apa bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Kita

Di sini kita dapat mengkaji hukum dari puasa hari lahir kita menurut agama Islam. Disamping itu kita juga membicarakan bagaimana cara menjalankannya. Tapi sebelumnya lebih dulu kita perlu mengerti pemahaman dari puasa weton ini.

Arti dari Puasa Hari Lahir

Puasa hari kelahiran merupakan model puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tak kenal puasa hari kelahiran atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk peringati hari lahir satu orang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain adalah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punyai karakter serta kepribadian berdasar pada hari kelahiran sendiri.

Cara Melakukan Puasa Weton

Cara kerjakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali mulai sejak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang ingin kerjakan puasa weton disarankan minum dan makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka di waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diijinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda dapat juga meningkatkan pekerjaan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya untuk hilangkan karakter dan kepribadian jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Hukum Puasa Weton Menurut Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir kita yaitu jangan ditangani jikalau dilaksanakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa mesti serta sunnah.

Cara puasa weton dalam Islam amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal pengertian dan cara puasa weton menurut agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting