Cara dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Dalam Agama

hukum serta penjelasan puasa weton menurut ajaran Islam

 

Hukum dan penjelasan puasa weton pandangan agama. Ada orang kawan baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari kelahiran kita untuk mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil selainnya apakah bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Hari Kelahiran

Di sini kita bakal membicarakan hukum puasa hari lahir kita dalam agama Islam. Disamping itu kita juga mengupas bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalnya lebih dahulu kita perlu mengenali pemahaman dari puasa weton ini.

Artian dari Puasa Weton

Puasa hari kelahiran kita yakni tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tidak kenal puasa weton atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk mengingati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang mempunyai arah lain adalah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punyai pembawaan serta watak berdasar pada hari kelahiran.

Cara Lakukan Puasa Weton

Cara melaksanakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing buat yang pengin kerjakan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Kemudian start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diperkenankan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Terkecuali itu Anda dapat juga menambahkan pekerjaan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk menyingkirkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Pengertian serta Hukum Puasa Weton Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir kita yakni jangan dijalankan jikalau dilaksanakan buat ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukan sejumlah macam puasa mesti dan sunnah.

Hukum serta pengertian puasa hari kelahiran menurut ajaran Islam benar-benar berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll yang disebut beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait pengertian dan hukum puasa weton hari lahir dalam agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting