Penjelasan serta Hukum Puasa Weton Dalam Agama

penjelasan serta hukum puasa weton hari lahir pandangan Islam

 

Penjelasan puasa weton pandangan agama Islam. Ada seorang kawan baik menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa weton untuk mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak kecuali apa bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Kita

Di sini kita bakal membicarakan hukum dari puasa hari lahir sendiri menurut pandangan agama Islam. Tidak hanya itu kita juga mengulas bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalannya lebih dulu kita penting mengerti pemahaman dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Hari Kelahiran

Puasa hari lahir sendiri yakni tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa penting ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa hari lahir atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan untuk mengingati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang mempunyai karakter serta kepribadian berdasar hari kelahiran kita.

Cara Kerjakan Puasa Weton

Cara lakukan puasa hari lahir kita atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali mulai sejak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing buat yang ingin kerjakan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka pada waktu 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuma diperkenankan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Diluar itu Anda dapat juga menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya untuk menyingkirkan karakter serta kepribadian jelek yang ada di dalam diri kita.

Penjelasan serta Cara Puasa Weton Menurut Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton yaitu jangan dijalankan bila dijalankan untuk mengharapkan ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa mesti dan sunnah.

Penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama Islam amat tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal hukum puasa weton hari lahir dalam agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting

Perlu Dipahami Syarat wajib serta Syarat Sah Shalat