Penjelasan Puasa Weton Pandangan Agama

hukum serta pengertian puasa hari lahir kita pandangan agama Islam

 

Hukum serta penjelasan puasa weton menurut Islam. Ada seseorang teman baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton buat peringati hari lahir pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil kecuali apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Lahir Sendiri

Di sini kita akan membicarakan hukum dari puasa hari lahir menurut pandangan agama Islam. Tidak hanya itu kita akan mengupas bagaimana cara menjalankannya. Akan tetapi awalannya terlebih dulu kita penting ketahui pemahaman dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Weton

Puasa weton yaitu macam puasa Jawa yang bukanlah puasa penting ataupun sunnah. Islam tak mengenali puasa hari lahir atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk peringati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain adalah untuk menyingkirkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai pembawaan serta kepribadian menurut weton.

Cara Kerjakan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang mau lakukan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Seterusnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa makan apa tak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Terkecuali itu Anda dapat pula menambahkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya yaitu untuk melenyapkan pembawaan serta sifat jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Hukum serta Penjelasan Puasa Weton Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan diselesaikan kalau dilaksanakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan beberapa macam puasa mesti serta sunnah.

Pengertian dan cara puasa weton hari lahir menurut agama sangatlah berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya sebagai beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait hukum puasa weton dalam agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting