Penjelasan dan Hukum Puasa Weton Hari Lahir Menurut Pandangan Agama Islam

cara dan penjelasan puasa weton menurut pandangan Islam

 

Pengertian dan hukum puasa weton pandangan agama. Ada orang kawan dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa hari kelahiran buat peringati hari lahir dalam agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak kecuali apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita akan mengulas hukum puasa weton menurut agama Islam. Tidak hanya itu kita akan mengulas bagaimana cara menjalankannya. Akan tetapi awalnya lebih dulu kita penting ketahui penjelasan dari puasa weton ini.

Artian dari Puasa Hari Lahir

Puasa hari kelahiran kita yakni tipe puasa Jawa yang bukan puasa penting atau sunnah. Islam tidak mengetahui puasa hari kelahiran atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat peringati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang mempunyai arah lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya karakter serta kepribadian berdasar hari lahir.

Cara Melakukan Puasa Hari Lahir

Cara melakukan puasa hari lahir kita atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali mulai sejak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing buat yang mau lakukan puasa weton direkomendasi minum serta makan lebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Kemudian start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka pada waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Tidak hanya itu Anda juga bisa meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya untuk hilangkan karakter serta kepribadian jelek yang ada pada diri kita.

Pengertian dan Cara Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari kelahiran ialah jangan ditangani jika dijalankan untuk mengharapkan ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah beberapa macam puasa mesti dan sunnah.

Hukum puasa weton hari lahir pandangan agama Islam benar-benar berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dsb sebagai beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan hukum serta penjelasan puasa weton pandangan agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sore Throat Set off by Acid Reflux

How CPA Can Help You

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting