Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Menurut Agama

cara serta penjelasan puasa hari lahir menurut pandangan Islam

 

Hukum dan pengertian puasa weton hari lahir menurut ajaran agama Islam. Ada seseorang kawan baik menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa hari kelahiran untuk mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita bakal membicarakan hukum dari puasa hari kelahiran kita menurut agama Islam. Diluar itu kita juga membicarakan bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalannya terlebih dulu kita penting mengenal penjelasan dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Weton

Puasa hari kelahiran yaitu macam puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tak mengenali puasa hari lahir sendiri atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk mengingati hari lahir satu orang.

Diluar itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain ialah untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang miliki pembawaan dan watak menurut hari lahir.

Cara Melakukan Puasa Hari Lahir

Cara lakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali semenjak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing buat yang pengin melakukan puasa weton disarankan minum dan makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuma diperkenankan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Terkecuali itu Anda dapat menambahkan kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya ialah untuk menyingkirkan karakter dan kepribadian jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Penjelasan dan Hukum Puasa Hari Lahir Sendiri Menurut Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari lahir yakni jangan ditangani jika dikerjakan untuk berharap ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan sejumlah macam puasa harus serta sunnah.

Pengertian serta hukum puasa hari lahir menurut agama amat tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan cara serta pengertian puasa hari kelahiran menurut agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting