Hukum Puasa Hari Lahir Menurut Pandangan Islam

hukum puasa weton hari lahir dalam Islam

 

Penjelasan serta cara puasa weton hari lahir pandangan Islam. Ada seseorang teman akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton untuk peringati hari lahir dalam agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil kecuali apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita akan mengkaji hukum puasa hari kelahiran dalam agama Islam. Terkecuali itu kita juga mengupas bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalnya lebih dahulu kita perlu mengenal pemahaman dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Hari Kelahiran

Puasa weton yakni type puasa Jawa yang bukan puasa harus ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa hari kelahiran sendiri atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan buat mengingati hari lahir satu orang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang mempunyai arah lain untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punya karakter dan sifat berdasar hari lahir kita.

Cara Melakukan Puasa Weton Wedal

Cara kerjakan puasa hari lahir sendiri atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang mau melaksanakan puasa weton direkomendasi minum dan makan lebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Sesudah itu start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 serta 7.

Terkecuali itu Anda bisa pula menambahkan kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya ialah untuk melenyapkan pembawaan dan watak jelek yang ada pada diri pribadi.

Penjelasan Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari kelahiran sendiri yakni jangan diselesaikan jika dijalankan buat berharap ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa harus serta sunnah.

Penjelasan dan hukum puasa hari lahir dalam agama benar-benar tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait hukum puasa weton hari lahir pandangan agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting