Cara Puasa Weton Hari Lahir Menurut Ajaran Islam

hukum dan penjelasan puasa hari lahir menurut agama Islam

 

Hukum dan penjelasan puasa weton dalam agama. Ada orang kawan baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa weton buat peringati hari lahir pandangan agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil selainnya apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita akan membicarakan hukum dari puasa weton pandangan agama Islam. Disamping itu kita akan juga mengupas bagaimana cara menjalankannya. Tapi sebelumnya lebih dulu kita butuh mengenali artian dari puasa weton ini.

Arti Puasa Weton

Puasa hari lahir yaitu tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tidak kenal puasa hari kelahiran sendiri atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk peringati hari lahir satu orang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang mempunyai maksud lain ialah untuk menyingkirkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punyai karakter dan kepribadian berdasar weton.

Cara Melakukan Puasa Weton Wedal

Cara kerjakan puasa hari kelahiran kita atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali mulai sejak hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing untuk yang pengin lakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tidak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda bisa juga menambahkan pekerjaan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk menyingkirkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Cara Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton merupakan jangan ditangani jikalau dikerjakan untuk berharap ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah beberapa macam puasa harus dan sunnah.

Hukum serta pengertian puasa weton hari lahir pandangan agama begitu tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait penjelasan serta cara puasa hari kelahiran menurut pandangan agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting