Penjelasan serta Hukum Puasa Weton Menurut Ajaran Agama

hukum dan pengertian puasa hari lahir menurut agama Islam

 

Hukum puasa hari lahir menurut Islam. Ada orang sobat menanyakan bagaimana sich hukum puasa weton buat peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak kecuali apa boleh mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton

Di sini kita akan mengulas hukum puasa hari lahir sendiri menurut agama Islam. Tidak hanya itu kita akan juga mengkaji bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalnya lebih dahulu kita butuh mengenal penjelasan dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Weton

Puasa hari lahir kita merupakan type puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tidak mengenali puasa hari lahir atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan buat mengingati hari lahir satu orang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain ialah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punya karakter serta sifat berdasar pada hari kelahiran.

Cara Kerjakan Puasa Hari Lahir Sendiri

Cara kerjakan puasa hari lahir kita atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing untuk yang mau melaksanakan puasa weton disarankan minum dan makan terlebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Kemudian start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka pada jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda bisa pula memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya ialah untuk hilangkan pembawaan serta sifat jelek yang ada pada diri kita.

Cara dan Pengertian Puasa Weton Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari lahir yaitu jangan ditangani bila dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa mesti dan sunnah.

Penjelasan puasa weton hari lahir menurut pandangan agama Islam benar-benar tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah buat memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan tentang penjelasan dan hukum puasa weton hari lahir menurut agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting