Hukum serta Pengertian Puasa Weton Pandangan Agama Islam

cara dan pengertian puasa weton hari lahir menurut Islam

 

Penjelasan serta cara puasa weton hari lahir menurut pandangan agama. Ada orang kawan dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa hari lahir buat peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak kecuali apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Lahir

Di sini kita dapat membicarakan hukum dari puasa weton menurut agama Islam. Terkecuali itu kita akan juga mengupas bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalannya lebih dulu kita penting mengenal artian dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Hari Kelahiran

Puasa hari lahir ialah model puasa Jawa yang bukan puasa penting atau sunnah. Islam tak kenal puasa hari kelahiran atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat peringati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain adalah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya karakter serta watak berdasar pada hari lahir sendiri.

Cara Lakukan Puasa Weton Wedal

Cara kerjakan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang ingin melaksanakan puasa weton direkomendasi minum dan makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka pada waktu 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tidak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Diluar itu Anda bisa pula menambahkan pekerjaan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya ialah untuk hilangkan pembawaan dan watak jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Hukum dan Pengertian Puasa Weton Dalam Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa weton yakni jangan diselesaikan jika dijalankan buat berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa mesti dan sunnah.

Pengertian puasa weton hari lahir dalam agama Islam amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan penjelasan puasa weton hari lahir menurut agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting