Cara Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Islam

cara puasa weton hari lahir menurut pandangan agama Islam

 

Hukum dan pengertian puasa hari lahir dalam agama Islam. Ada seseorang kawan akrab menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir buat mengingati hari lahir menurut agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil selainnya bolehkah mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita akan mengulas hukum dari puasa hari lahir menurut pandangan agama Islam. Tidak hanya itu kita akan mengkaji bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalannya lebih dulu kita penting mengerti artian dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Weton

Puasa hari kelahiran merupakan tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tidak mengenali puasa hari lahir atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat mengingati hari lahir seorang.

Diluar itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai arah lain untuk menyingkirkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai pembawaan serta sifat menurut hari kelahiran sendiri.

Cara Melaksanakan Puasa Weton

Cara melakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir pada Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang mau melaksanakan puasa weton direkomendasi minum serta makan lebih dahulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Kemudian start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengonsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda dapat meningkatkan pekerjaan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang arahnya untuk hilangkan pembawaan serta kepribadian jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Pengertian Puasa Weton Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran sendiri yaitu jangan ditangani jikalau dilaksanakan untuk berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Cara serta penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama Islam begitu tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan cara puasa weton hari lahir pandangan agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting