Pengertian serta Cara Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Agama Islam

pengertian serta hukum puasa weton pandangan Islam

 

Pengertian puasa weton hari lahir menurut agama. Ada seorang kawan baik menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari lahir kita untuk mengingati hari lahir menurut agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita dapat membicarakan hukum puasa hari lahir sendiri menurut agama Islam. Terkecuali itu kita akan juga mengupas bagaimana cara menjalankannya. Tapi awalannya lebih dahulu kita butuh ketahui pemahaman dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa weton merupakan macam puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tidak mengetahui puasa hari lahir sendiri atau yang di kenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan untuk peringati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punya pembawaan serta kepribadian berdasar hari lahir.

Cara Kerjakan Puasa Hari Lahir

Cara melakukan puasa hari kelahiran sendiri atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing untuk yang mau kerjakan puasa weton direkomendasi minum dan makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Kemudian start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Tidak hanya itu Anda dapat pula memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya ialah untuk menyingkirkan karakter dan watak jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Hukum Puasa Hari Lahir Kita Menurut Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton ialah jangan ditangani kalau dilaksanakan buat ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa mesti dan sunnah.

Cara dan penjelasan puasa weton pandangan agama Islam begitu tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa penting atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal hukum serta pengertian puasa hari lahir menurut pandangan agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting