Cara serta Penjelasan Puasa Hari Lahir Sendiri Menurut Ajaran Agama Islam

hukum puasa weton menurut agama

 

Penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama. Ada orang kawan akrab menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa hari kelahiran untuk peringati hari lahir dalam agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada selainnya apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Lahir Sendiri

Di sini kita dapat mengupas hukum puasa hari kelahiran pandangan agama Islam. Terkecuali itu kita juga mengulas bagaimana cara menjalankannya. Akan tetapi awalannya lebih dulu kita penting mengenali pemahaman dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Weton

Puasa hari lahir sendiri yaitu type puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tidak mengenali puasa weton atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat mengingati hari lahir seorang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang mempunyai arah lain untuk menyingkirkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang mempunyai karakter dan sifat berdasar pada hari kelahiran.

Cara Lakukan Puasa Weton

Cara melaksanakan puasa hari kelahiran sendiri atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang ingin melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dahulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Seterusnya start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka pada jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Terkecuali itu Anda juga bisa menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang arahnya ialah untuk melenyapkan karakter dan sifat jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Penjelasan dan Cara Puasa Weton Menurut Ajaran Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran yakni jangan diselesaikan jikalau dilaksanakan buat berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan jenis-jenis puasa penting dan sunnah.

Penjelasan puasa weton hari lahir menurut pandangan agama Islam begitu berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan cara puasa hari kelahiran pandangan Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting