Pengertian dan Cara Puasa Hari Lahir Menurut Pandangan Agama

penjelasan puasa weton hari lahir menurut pandangan agama

 

Cara serta pengertian puasa weton hari lahir pandangan agama. Ada orang teman akrab menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa hari lahir buat mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada disamping apa bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita akan mengupas hukum dari puasa hari kelahiran sendiri pandangan agama Islam. Disamping itu kita akan membicarakan bagaimana cara menjalankannya. Tetapi awalnya lebih dulu kita perlu mengerti artian dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa hari kelahiran kita yakni macam puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tidak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk mengingati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang mempunyai maksud lain ialah untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai pembawaan dan watak berdasar pada hari kelahiran.

Cara Lakukan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa hari kelahiran atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang ingin lakukan puasa weton disarankan minum dan makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di jam 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diizinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Tidak hanya itu Anda juga bisa memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk melenyapkan pembawaan serta kepribadian jelek yang ada di dalam diri kita.

Hukum dan Penjelasan Puasa Weton Dalam Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir yaitu jangan dilakukan bila dikerjakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa mesti serta sunnah.

Cara serta penjelasan puasa hari kelahiran dalam agama amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan penjelasan serta cara puasa weton menurut ajaran Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting