Hukum Puasa Weton Pandangan Agama Islam

cara serta penjelasan puasa weton hari lahir pandangan agama Islam

 

Pengertian puasa hari kelahiran dalam agama Islam. Ada orang kawan akrab menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari lahir kita buat mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apa bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Hari Kelahiran

Di sini kita dapat membicarakan hukum puasa hari kelahiran menurut pandangan agama Islam. Diluar itu kita akan mengupas bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi sebelumnya terlebih dulu kita butuh mengerti artian dari puasa weton ini.

Arti Puasa Weton

Puasa weton yakni tipe puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tidak mengenali puasa hari lahir kita atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan untuk peringati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain ialah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang miliki karakter serta watak berdasar hari lahir kita.

Cara Melaksanakan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir pada Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing untuk yang mau kerjakan puasa weton direkomendasi minum dan makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Disamping itu Anda juga bisa memperbanyak pekerjaan dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya untuk hilangkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Dalam Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan diselesaikan jika dilaksanakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukan jenis-jenis puasa harus dan sunnah.

Penjelasan puasa weton dalam agama sangatlah berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain yang disebut beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal penjelasan serta hukum puasa weton menurut agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting