Hukum Puasa Hari Lahir Sendiri Menurut Ajaran Agama Islam

pengertian dan hukum puasa weton hari lahir menurut agama Islam

 

Hukum serta penjelasan puasa hari lahir pandangan Islam. Ada orang teman akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa hari lahir untuk peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali apa boleh mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Weton

Di sini kita bakal mengulas hukum puasa weton menurut agama Islam. Tidak hanya itu kita akan juga mengkaji bagaimana cara melaksanakannya. Tapi awalnya lebih dulu kita penting mengerti artian dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Weton

Puasa weton yaitu macam puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tidak kenal puasa hari lahir atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk peringati hari lahir satu orang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang mempunyai maksud lain ialah untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai pembawaan dan watak menurut weton.

Cara Melaksanakan Puasa Hari Lahir Sendiri

Cara lakukan puasa hari lahir sendiri atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang ingin melakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Kemudian start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka pada jam 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuma diijinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Disamping itu Anda dapat juga meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya untuk melenyapkan pembawaan dan sifat jelek yang ada pada diri pribadi.

Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran merupakan jangan diselesaikan bila dilaksanakan untuk ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa penting serta sunnah.

Pengertian serta hukum puasa weton hari lahir menurut pandangan agama Islam amat tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait cara serta penjelasan puasa hari lahir sendiri dalam Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting