Penjelasan Puasa Hari Lahir Dalam Agama

cara puasa weton menurut ajaran Islam

 

Cara puasa weton dalam agama Islam. Ada seseorang teman dekat menanyakan bagaimana sich hukum puasa weton buat peringati hari lahir dalam agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita bakal mengulas hukum puasa hari lahir sendiri pandangan agama Islam. Disamping itu kita akan mengkaji bagaimana cara menjalankannya. Tapi awalannya lebih dulu kita perlu mengenal penjelasan dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Weton

Puasa hari kelahiran kita ialah model puasa Jawa yang bukan puasa penting atau sunnah. Islam tak mengenali puasa weton atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat mengingati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain ialah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang miliki karakter serta sifat menurut weton.

Cara Melaksanakan Puasa Weton Wedal

Cara lakukan puasa hari kelahiran atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali semenjak hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing buat yang ingin lakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan lebih dahulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman diperkenankan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda juga bisa memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk hilangkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Penjelasan Puasa Hari Lahir Menurut Pandangan Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir yaitu jangan ditangani jikalau dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah beberapa macam puasa harus dan sunnah.

Cara serta penjelasan puasa weton hari lahir menurut agama Islam amat tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa penting maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah buat memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan pengertian dan cara puasa weton hari lahir menurut agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting