Cara dan Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Islam

penjelasan dan cara puasa hari lahir sendiri pandangan agama Islam

 

Pengertian serta hukum puasa weton hari lahir menurut Islam. Ada orang teman akrab menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa weton untuk peringati hari lahir menurut agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak disamping apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita bakal mengkaji hukum dari puasa weton dalam agama Islam. Tidak hanya itu kita akan mengupas bagaimana cara menjalankannya. Akan tetapi awalnya terlebih dulu kita perlu ketahui penjelasan dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Weton

Puasa weton yakni type puasa Jawa yang bukan puasa harus ataupun sunnah. Islam tidak mengetahui puasa hari kelahiran sendiri atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk mengingati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punya arah lain untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punyai karakter dan kepribadian menurut weton.

Cara Melaksanakan Puasa Weton Wedal

Cara lakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang pengin lakukan puasa weton disarankan minum dan makan lebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengonsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman diizinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Terkecuali itu Anda juga bisa meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya yaitu untuk melenyapkan karakter serta kepribadian jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Pengertian Puasa Hari Lahir Dalam Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari kelahiran merupakan jangan dilakukan jikalau dilaksanakan untuk berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Penjelasan serta hukum puasa weton menurut pandangan Islam sangatlah tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain yang disebut beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait hukum serta penjelasan puasa hari kelahiran menurut Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting