Penjelasan Puasa Weton Dalam Agama

cara dan penjelasan puasa weton hari lahir dalam Islam

 

Penjelasan dan cara puasa weton menurut agama Islam. Ada seseorang sobat menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari kelahiran sendiri buat peringati hari lahir pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali apa boleh mengucapkan doa panjang usia mengingati ulang tahun.

Puasa Weton

Di sini kita dapat mengulas hukum dari puasa hari kelahiran sendiri dalam agama Islam. Tidak hanya itu kita akan juga mengupas bagaimana cara menjalankannya. Tapi awalannya lebih dahulu kita penting mengenal penjelasan dari puasa weton ini.

Artian Puasa Hari Lahir

Puasa weton merupakan model puasa Jawa yang bukan puasa mesti ataupun sunnah. Islam tak mengenali puasa hari lahir sendiri atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat peringati hari lahir satu orang.

Diluar itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki arah lain ialah untuk menyingkirkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap orang punyai pembawaan dan watak berdasar pada weton.

Cara Kerjakan Puasa Weton

Cara lakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing untuk yang pengin melaksanakan puasa weton direkomendasikan minum serta makan terlebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka di waktu 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Tidak hanya itu Anda juga bisa meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk melenyapkan karakter serta kepribadian jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Cara dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Pandangan Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir ialah jangan ditangani jikalau dikerjakan untuk ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan sejumlah macam puasa mesti serta sunnah.

Hukum puasa weton hari lahir dalam Islam begitu tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah buat meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal hukum dan penjelasan puasa hari lahir pandangan agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting