Pengertian serta Cara Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Agama

cara serta pengertian puasa hari kelahiran dalam Islam

 

Pengertian dan hukum puasa weton hari lahir pandangan agama. Ada seseorang kawan dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa hari lahir buat mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa model puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya bolehkah mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Hari Kelahiran

Di sini kita akan membicarakan hukum puasa hari kelahiran dalam agama Islam. Disamping itu kita akan juga mengupas bagaimana cara melakukannya. Tetapi sebelumnya lebih dahulu kita perlu mengerti pemahaman dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Hari Kelahiran

Puasa weton ialah macam puasa Jawa yang bukanlah puasa mesti atau sunnah. Islam tak mengenali puasa hari lahir atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan untuk peringati hari lahir seorang.

Diluar itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang miliki maksud lain adalah untuk melenyapkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya pembawaan dan sifat menurut hari kelahiran sendiri.

Cara Melakukan Puasa Weton Wedal

Cara lakukan puasa hari lahir sendiri atau wedhal hari lahir ini yaitu dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali mulai sejak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir di Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu di Minggu Pahing untuk yang pengin melaksanakan puasa weton direkomendasi minum dan makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Kemudian start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di waktu 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa menggunakan apa tak seperti puasa mutih yang cuman diijinkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda dapat juga memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang arahnya untuk hilangkan karakter serta kepribadian jelek yang ada pada diri kita.

Pengertian Puasa Hari Kelahiran Menurut Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari lahir yaitu jangan dilakukan seandainya dikerjakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Pengertian dan hukum puasa weton pandangan agama amat tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa penting atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya sebagai beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan pengertian serta hukum puasa weton hari lahir dalam Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting