Hukum dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Dalam Agama

penjelasan dan cara puasa hari lahir sendiri menurut agama Islam

 

Hukum serta pengertian puasa weton hari lahir dalam agama Islam. Ada seseorang kawan baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa hari lahir kita untuk peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil kecuali apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Weton

Di sini kita bakal membicarakan hukum dari puasa hari kelahiran sendiri pandangan agama Islam. Terkecuali itu kita akan mengupas bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalnya lebih dulu kita butuh mengerti pemahaman dari puasa weton ini.

Artian Puasa Weton

Puasa hari lahir yaitu macam puasa Jawa yang bukanlah puasa penting ataupun sunnah. Islam tak kenal puasa hari kelahiran atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dijalankan untuk mengingati hari lahir satu orang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punyai maksud lain untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya semasing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai karakter dan sifat menurut hari kelahiran sendiri.

Cara Lakukan Puasa Weton Wedal

Cara melaksanakan puasa hari kelahiran kita atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir pada Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing untuk yang ingin melakukan puasa weton disarankan minum dan makan lebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Sesudah itu start pukul malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka pada jam 6 sore hingga 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Disamping itu Anda juga bisa menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya untuk melenyapkan karakter dan kepribadian jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Hukum serta Penjelasan Puasa Weton Pandangan Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran kita ialah jangan diselesaikan jikalau dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa mesti dan sunnah.

Pengertian serta cara puasa weton menurut ajaran agama Islam begitu tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar sebagai puasa penting atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya yang disebut beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal cara dan penjelasan puasa weton pandangan agama yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting