Cara Puasa Hari Lahir Sendiri Dalam Agama Islam

cara dan penjelasan puasa weton hari lahir menurut ajaran agama

 

Penjelasan puasa weton hari lahir menurut agama Islam. Ada orang teman baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton untuk mengingati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak kecuali bolehkah mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Kita

Di sini kita bakal membicarakan hukum dari puasa hari kelahiran menurut agama Islam. Disamping itu kita akan membicarakan bagaimana cara menjalankannya. Akan tetapi awalannya terlebih dulu kita butuh mengenali penjelasan dari puasa weton ini.

Artian dari Puasa Hari Lahir Sendiri

Puasa hari kelahiran ialah model puasa Jawa yang bukan puasa harus atau sunnah. Islam tak kenal puasa weton atau yang di kenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dikerjakan buat peringati hari lahir satu orang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang mempunyai arah lain adalah untuk menyingkirkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya pembawaan serta watak berdasar weton.

Cara Melakukan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang ingin lakukan puasa weton direkomendasi minum dan makan lebih dulu dalam jarak waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam dan buka pada jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman dibolehkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Terkecuali itu Anda dapat juga memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start jam 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya untuk hilangkan karakter dan sifat jelek yang ada pada diri pribadi.

Cara dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Menurut Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari kelahiran kita yakni jangan dilakukan kalau dilaksanakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan jenis-jenis puasa penting dan sunnah.

Pengertian puasa hari lahir sendiri dalam Islam amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain sebagai beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal hukum puasa hari lahir kita menurut ajaran agama Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting