Pengertian serta Cara Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama Islam

hukum dan pengertian puasa weton hari lahir menurut pandangan agama

 

Pengertian puasa hari lahir menurut agama. Ada seorang teman dekat ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton buat peringati hari lahir pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada selainnya apa boleh mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Hari Kelahiran

Di sini kita bakal membicarakan hukum dari puasa weton dalam agama Islam. Terkecuali itu kita juga membicarakan bagaimana cara menjalankannya. Akan tetapi sebelumnya terlebih dulu kita butuh mengenali artian dari puasa weton ini.

Artian dari Puasa Weton

Puasa weton yakni tipe puasa Jawa yang bukan puasa harus atau sunnah. Islam tidak kenal puasa hari kelahiran kita atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat peringati hari lahir satu orang.

Disamping itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang miliki maksud lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya karakter dan kepribadian menurut weton.

Cara Kerjakan Puasa Weton

Cara lakukan puasa weton atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa sepanjang 3 hari 3 malam mulai mulai sejak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir di Senin Wage karena itu berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing buat yang pengin melaksanakan puasa weton direkomendasi minum serta makan lebih dulu dalam kisaran waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di jam 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuman diizinkan makan yang putih-putih saja selamanya tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Terkecuali itu Anda dapat memperbanyak kesibukan dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya untuk hilangkan karakter serta sifat jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Pengertian Puasa Weton Menurut Pandangan Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan diselesaikan jika dilaksanakan buat mengharapkan ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukan beberapa macam puasa harus serta sunnah.

Pengertian serta cara puasa weton pandangan Islam amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa mesti atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll sebagai beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan terkait hukum puasa weton menurut ajaran Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting