Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Menurut Ajaran Islam

cara puasa weton pandangan Islam

 

Hukum puasa weton hari lahir pandangan agama. Ada seseorang teman baik ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum dari puasa hari kelahiran untuk peringati hari lahir menurut pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil disamping apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita akan mengupas hukum puasa hari kelahiran sendiri menurut pandangan agama Islam. Disamping itu kita juga mengupas bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi awalannya lebih dulu kita penting mengerti penjelasan dari puasa weton ini.

Artian dari Puasa Weton

Puasa hari kelahiran kita yakni tipe puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat mengingati hari lahir seorang.

Diluar itu, puasa ini lebih diketahui dengan tirakat atau tapa yang punya maksud lain untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai karakter serta sifat menurut hari kelahiran.

Cara Lakukan Puasa Weton Wedal

Cara kerjakan puasa weton atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai semenjak hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir pada Senin Wage jadi berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah di Minggu Pahing buat yang ingin melakukan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dahulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam dan buka di waktu 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa konsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman diijinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Tidak hanya itu Anda bisa pula meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya untuk hilangkan pembawaan dan sifat jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Pengertian dan Hukum Puasa Weton Hari Lahir Pandangan Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton yaitu jangan diselesaikan jika dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukanlah sejumlah macam puasa penting dan sunnah.

Pengertian puasa weton pandangan agama benar-benar tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar yang disebut puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll yang disebut beribadah puasa sunnah untuk menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan pengertian dan cara puasa weton hari lahir menurut pandangan agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting