Cara dan Penjelasan Puasa Hari Kelahiran Pandangan Agama

hukum serta pengertian puasa weton hari lahir menurut agama Islam

 

Pengertian dan cara puasa hari lahir kita dalam agama. Ada orang kawan akrab ajukan pertanyaan bagaimana sich hukum puasa weton untuk mengingati hari lahir dalam agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya apa bisa mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita dapat mengupas hukum dari puasa hari lahir menurut pandangan agama Islam. Tidak hanya itu kita juga mengkaji bagaimana cara melaksanakannya. Akan tetapi sebelumnya lebih dahulu kita perlu mengerti artian dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Hari Lahir Kita

Puasa weton merupakan type puasa Jawa yang bukanlah puasa harus ataupun sunnah. Islam tak mengenali puasa hari kelahiran sendiri atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat mengingati hari lahir seorang.

Disamping itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki maksud lain adalah untuk melenyapkan semua terburukan (tolak bala) satu orang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing karena menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai karakter serta sifat berdasar hari kelahiran kita.

Cara Lakukan Puasa Weton

Cara lakukan puasa hari kelahiran atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Umpamanya Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang pengin melakukan puasa weton disarankan minum serta makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Seterusnya start pukul malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dilaksanakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tak seperti puasa mutih yang cuma diperkenankan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Diluar itu Anda juga bisa memperbanyak aktivitas dengan bertapa semedi saat malam hari start jam 11 sampai 1 dini hari yang maksudnya yaitu untuk menyingkirkan karakter serta watak jelek yang ada di dalam diri pribadi.

Pengertian Puasa Weton Hari Lahir Menurut Ajaran Agama

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa hari lahir yakni jangan dijalankan seandainya dijalankan buat ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa penting serta sunnah.

Penjelasan puasa weton pandangan Islam begitu berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa penting atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan lain-lain yang disebut beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan perihal penjelasan puasa weton pandangan Islam yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di lain kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting