Pengertian serta Hukum Puasa Weton Menurut Pandangan Islam

penjelasan dan cara puasa weton dalam agama

 

Pengertian puasa weton menurut agama Islam. Ada seorang kawan baik menanyakan bagaimana sich hukum dari puasa weton buat peringati hari lahir menurut agama Islam? Apa macam puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampak selainnya apa boleh mengucapkan doa panjang usia mengingati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Kita

Di sini kita akan mengulas hukum dari puasa hari lahir kita dalam agama Islam. Disamping itu kita akan juga mengkaji bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi sebelumnya lebih dahulu kita penting mengenal artian dari puasa weton ini.

Pemahaman Puasa Hari Lahir Kita

Puasa hari lahir yaitu model puasa Jawa yang bukan puasa harus atau sunnah. Islam tidak mengenali puasa hari kelahiran sendiri atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dijalankan buat peringati hari lahir seorang.

Terkecuali itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki maksud lain untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing sebab menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang mempunyai pembawaan dan watak menurut hari kelahiran kita.

Cara Melakukan Puasa Hari Lahir

Cara melakukan puasa hari lahir sendiri atau wedhal hari lahir ini dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali sejak mulai hari lahir Anda. Contohnya Anda lahir pada Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari saat sebelum Senin Wage, ialah di Minggu Pahing untuk yang pengin lakukan puasa weton direkomendasikan minum dan makan terlebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara waktu 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa waktu 23 jam serta buka di jam 6 sore hingga sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dijalankan sampai 3 hari tiga malam. Bisa memakai apa tidak seperti puasa mutih yang cuma dibolehkan makan yang putih-putih saja asal tidak lebih satu jam di antara jam 6 serta 7.

Diluar itu Anda dapat menambahkan aktivitas dengan bertapa semedi waktu malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang arahnya yaitu untuk menyingkirkan pembawaan serta sifat jelek yang ada pada diri kita.

Hukum Puasa Weton Hari Lahir Menurut Ajaran Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah kalau hukum puasa weton merupakan jangan diselesaikan bila dilaksanakan buat ingin ridha Allah SWT. Sebab puasa itu bukan sejumlah macam puasa penting serta sunnah.

Hukum dan penjelasan puasa hari kelahiran pandangan agama Islam begitu tidak serupa dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat serta puasa nazar yang disebut puasa harus maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dll yang disebut beribadah puasa sunnah buat menambahkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkenaan penjelasan serta cara puasa hari kelahiran menurut pandangan agama Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting