Pengertian serta Hukum Puasa Hari Lahir Sendiri Menurut Ajaran Islam

penjelasan puasa weton menurut ajaran agama

 

Cara dan penjelasan puasa hari kelahiran pandangan agama Islam. Ada orang teman baik menanyakan bagaimana sich hukum puasa weton buat mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa tipe puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap ada kecuali apakah bisa mengucapkan doa panjang usia peringati hari lahir.

Puasa Hari Lahir Sendiri

Di sini kita akan mengulas hukum dari puasa hari lahir kita menurut agama Islam. Diluar itu kita akan mengupas bagaimana cara melaksanakannya. Tetapi awalannya lebih dulu kita perlu mengenali artian dari puasa weton ini.

Penjelasan Puasa Weton

Puasa hari kelahiran merupakan type puasa Jawa yang bukan puasa penting ataupun sunnah. Islam tak mengetahui puasa weton atau yang dikenal juga berikut nama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan untuk peringati hari lahir seorang.

Diluar itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang miliki maksud lain ialah untuk hilangkan semua keburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang punya karakter serta watak berdasar hari lahir.

Cara Kerjakan Puasa Hari Kelahiran

Cara lakukan puasa hari kelahiran atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam mulai sejak mulai hari lahir Anda. Misalkan Anda lahir di Senin Wage karenanya berpuasanya di Senin Wage, Selasa Kliwon dan Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, ialah pada Minggu Pahing untuk yang mau melaksanakan puasa weton direkomendasi minum serta makan lebih dahulu dalam jarak waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Selanjutnya start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka pada waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengkonsumsi apa tidak seperti puasa mutih yang cuma diijinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara waktu 6 dan 7.

Diluar itu Anda dapat pula meningkatkan kesibukan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 pagi hari yang maksudnya ialah untuk melenyapkan karakter serta kepribadian jelek yang ada di dalam diri kita sendiri.

Penjelasan Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran kita yakni jangan ditangani kalau dikerjakan buat ingin ridha Allah SWT. Lantaran puasa itu bukanlah jenis-jenis puasa mesti serta sunnah.

Penjelasan dan hukum puasa weton dalam agama sangatlah tidak sama dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa harus atau senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya sebagai beribadah puasa sunnah untuk memperbanyak pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan pengertian dan cara puasa weton dalam Islam yang bisa diungkapkan. Sampai jumpa kembali di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting