Cara dan Penjelasan Puasa Hari Lahir Menurut Ajaran Agama

pengertian dan cara puasa weton hari lahir pandangan Islam

 

Cara puasa weton hari lahir menurut agama Islam. Ada orang kawan baik menanyakan bagaimana sich hukum puasa hari lahir untuk mengingati hari lahir pandangan agama Islam? Apa type puasa itu ada dalilnya? Pertanyaan yang kerap tampil kecuali bolehkah mengucapkan doa panjang usia peringati ulang tahun.

Puasa Weton Wedal

Di sini kita bakal mengupas hukum puasa hari kelahiran kita menurut pandangan agama Islam. Disamping itu kita akan juga mengkaji bagaimana cara melakukannya. Tapi sebelumnya lebih dulu kita penting ketahui pemahaman dari puasa weton ini.

Arti Puasa Hari Lahir

Puasa hari kelahiran kita merupakan model puasa Jawa yang bukanlah puasa harus atau sunnah. Islam tak mengenali puasa hari kelahiran sendiri atau yang dikenal juga bernama puasa wedal. Puasa ini dilaksanakan buat mengingati hari lahir satu orang.

Tidak hanya itu, puasa ini lebih dikenali dengan tirakat atau tapa yang punya arah lain ialah untuk hilangkan semua terburukan (tolak bala) seorang berdasarkan primbon dari wetonnya masing-masing lantaran menurut keyakinan Jawa kuno, tiap-tiap orang miliki karakter dan sifat menurut hari kelahiran.

Cara Kerjakan Puasa Weton Wedal

Cara melakukan puasa hari lahir atau wedhal hari lahir ini yakni dengan berpuasa waktu 3 hari 3 malam diawali semenjak hari lahir Anda. Semisalnya Anda lahir pada Senin Wage karena itu berpuasanya pada Senin Wage, Selasa Kliwon serta Rabu Pahing.

Satu hari sebelumnya Senin Wage, yaitu pada Minggu Pahing untuk yang mau melakukan puasa weton direkomendasikan minum serta makan lebih dulu dalam kurun waktu 1 jam di antara jam 6 sore sampai malam. Sesudah itu start jam malam kita berpuasa sepanjang 23 jam serta buka di waktu 6 sore sampai 7 malam.

Demikian selanjutnya dikerjakan sampai 3 hari tiga malam. Bisa mengonsumsi apa tak seperti puasa mutih yang cuman diijinkan makan yang putih-putih saja selama tidak lebih satu jam di antara jam 6 dan 7.

Terkecuali itu Anda dapat pula meningkatkan pekerjaan dengan bertapa semedi saat malam hari start pukul 11 sampai 1 dini hari yang arahnya ialah untuk hilangkan karakter serta watak jelek yang ada pada diri kita sendiri.

Hukum serta Penjelasan Puasa Weton Hari Lahir Menurut Agama Islam

Dari keterangan di atas jelas sudah jika hukum puasa hari kelahiran kita yaitu jangan dilakukan bila dilaksanakan buat berharap ridha Allah SWT. Karena puasa itu bukan sejumlah macam puasa penting serta sunnah.

Pengertian puasa weton pandangan agama Islam amat berlainan dengan puasa ramadhan, qadha, kafarat dan puasa nazar sebagai puasa mesti maupun senin kamis, puasa syawal, puasa daud, arafah ayyamul bidh dan seterusnya sebagai beribadah puasa sunnah untuk meningkatkan pahala dari Allah SWT.

Demikian keterangan berkaitan hukum serta penjelasan puasa hari lahir kita dalam agama yang bisa dikatakan. Sampai jumpa kembali di waktu lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan serta Hukum Puasa Hari Lahir Pandangan Islam

Sore Throat Set off by Acid Reflux

Accountancy Career: The Reasons Why You Should Choose Accounting